12.11.13


Gempa berkekuatan 6,2 skala Ricter (SR) menguncang Bener Meriah pada 2 Juli 2013 lalu menghancurkan banyak infrastruktur. Gempa tersebut juga menelan korban di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah. Kejadian ini tentu masih membekas dibenak masyrakat Aceh pada umumnya.

Setelah kejadian tersebut, banyak sekali bantuan datang dari berbagai bentuk. Ini bukti bahwa rasa kemanusiaan telah mendorong kita semua untuk bersama meringankan beban masyrakat di daerah bencana tersebut.

Sepulang dari Kalimantan Barat, saya sempat mendampingi Komunitas Tikar Pandan mengantarkan “hadiah” berupa perlengkapan shalat bagi warga di desa Suka Jadi, Bener Meriah. Perlengkapan beribadah ini kami antar tepat ketika menjelang hari raya Idul Adha.

Komunitas Tikar Pandan, Karst Aceh, dan Mapala Leuser juga mengirimkan beberapa relawan beberapa hari setelah bencana tersebut menghantam kawasan Bener Meriah.

Pada kesempatan ini, atas bantuan dan kerjasama antar Komunitas Tikar Pandan, Mapala Leuser Unsyiah, Karst Aceh, Studio Biru Yogyakarta dan beberapa relawan serta donatur independent telah berhasil mengumpulkan dana untuk membeli perlengkapan shalat bagi korban gempa tersebut.

terlalu serius sepertinya... -________-“
Baiklah... sesudah menonton video di atas mohon jangan dikritik. Saya antikritik! Ini masih tahap belajar J jadi wajar sekali kalau tidak jelek. komentar biasa diterima... hihihihihi



0 comments: