1.9.14


sumber gambar
Engkau memiliki dua sayap yang merangkul ketenangan
Hingga semesta pun bisa tunduk diam dalam dekapanmu
Mungkin Tuhan telah menitipkan satu rahasia di sana
Dengan kedua sayap itu, kau membuat lara punah begitu saja
membunuh semua kata hanya dengan satu pelukan

Aku bingung bagaimana cara engkau bisa membuatku jatuh cinta padamu setiap hari
Padahal cinta yang kupunya sangat sederhana untuk kau miliki
Aku pun tak pernah menunjukkan hal berbeda
menuju hatimu yang aku yakini bisa menerima apapun
tanpa harus bertanya karena apa dan bagaimana

Pun begitu, aku sangat ingin tahu
hal apa yang disematkan Tuhan pada keningmu
gemuruh gilisah runtuh seketika kusentuh keningmu dengan bibir ini
seolah Tuhan juga ikut menyimpan rahasia di tempat itu

Aku yakin semua orang ingin menemukan ketenangannya
meski kita tahu bahwa caranya tentu berbeda-beda
tapi yang paling aku takutkan adalah
jika mereka tahu kau memiliki rahasia ketenangan berbeda
pasti mereka akan segera merampasmu dariku

kadang kala Tuhan mengirimkan air mata padaku
dengan laju yang melengkung hingga membentuk riak sungai asin
tapi kau tak pernah menyuruhku diam dengan kata-kata
kau tahu luka bisa disembuhkan hanya dengan kedua lenganmu
merangkulku sembari mempersilakanku menemukan ketenangan

Kau pernah berkata bahwa pelukanku serupa kidung
yang telak menenangkan gemuruh rindu yang demikian terlalu
tapi bagiku puncak ketenangan adalah ketika kau menyatukan kedua lenganmu di leherku
tanpa berbicara apapun, semua ketenangan kau undang untukku

Apa mungkin ada doa yang sedang kau susun rapi di hening matamu?
atau rahasia Tuhan itu ikut kau sembunyikan pula di hembusan napasmu
agar setiap dekapanmu bisa menjelma sunyi yang hangat
yang kau tujukan untuk menenangkan semua gelisah yang ada

rahasia apa yang sedang Tuhan simpan rapi padamu?
Hingga kau benar-benar memiliki ketenangan yang demikian dahsyat
Perempuanku, bolehkah aku jatuh cinta padamu di setiap kali menghembuskan napas ini?

Surabaya, 27 Agustus 2014

-----------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------

mari bertukar cerita. Temui saya di:
twitter           : @vanroem
Facebook      : Akmal M Roem
Instagram      : vanroem
email                 : akmalmroem@gmail.com

0 comments: