15.8.14



oleh Akmal M Roem

Perempuanku, apa kabarmu hari ini?
Masihkah kau setia menunggu matahari terbenam seperti biasa kau lakukan dulu?
Kau pernah berbisik padaku bahwa ketika senja pulang kau bisa membuat rindu menjadi sedikit lebih tenang. Apakah kau masih menunggunya di tempat yang sama?

Percaya atau tidak,
aku tetap menjaga harapan untuk bisa lagi melakukan hal yang sama denganmu
meskipun sangat sulit bagi kita bersama memilih waktu membangunkan matahari
yang katamu memberi kehangatan ketika tubuhku tak sedang memelukmu

Mencintaimu adalah tugasku sebagai laki-laki
Karena sejauh apapun kau berkelana, akulah rumah untuk kau pulang
Aku yang akan selalu membuatmu menjadi tenang
Jika itu tidak mungkin, barangkali aku masih bisa menjadi lelaki
yang namanya selalu kau rapalkan di setiap doamu

Perempuanku, kukira kita punya rindu yang sama
Rindu yang kita sematkan dalam setiap doa-doa yang kita punya
Doa-doa yang kita tujukan agar mampu memangkas jarak terpisah ini

Saat ini, aku disadarkan pada satu hal, jauh darimu itu bagaikan kutukan
yang menegaskan sepertinya aku tidak layak berada di dunia ini
Pun ketika dengan sengaja aku melihat dirimu diadili sembab air mata,
rasanya aku tidak pernah menjadi lelaki baik untukmu

Perempuanku, Apa kabarmu hari ini?
Masihkah kau menyimpan semua ingatan tentang senja kita?

Kadang, berulang kali ingin kupastikan bahwa kita memiliki rasa yang sama
Tapi semakin sering aku mengucapkannya padamu,
Ternyata aku dikejutkan pada kenyataan
bahwa rasa sayangmu jauh lebih besar dari yang aku duga.

Mungkin selama ini perasaanku terkurung dalam kepongahanku
Begitu hebatnya aku selalu membanggakan rasa ini
Sedangkan kau diam dan membiarkan rasa sayangmu itu tetap tabah
tumbuh dalam setiap doa yang hanya kau dan tuhanmu saja yang tahu

Tapi aku tidak pernah ingin mempermasalahkan itu,
pada akhirnya aku memilih diam
Karena aku berpikir bahwa sekalipun rasa dan cara mencintai kita tak pernah sama,
aku yakin kita punya doa yang sama

Surabaya, 15 Agustus 2014

-----------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------
______________________________________
mari bertukar cerita. Temui saya di:
twitter           : @vanroem
Facebook      : Akmal M Roem
Instagram      : vanroem
email                 : akmalmroem@gmail.com

0 comments: