1.9.13

Ah, akhirnya selesai juga. Setelah mengumpulkan sekian banyak dokumentasi dari awal penempatan sampai menjelang kepulangan ini akhirnya bisa disatukan dalam satu video dokumentasi kecil ini. pada dasarnya ini dikerjakan oleh orang amatir dengan perangkat yang seadanya dan masih dalam tahap belajar. Ya, serba kekurangan pasti terlihat deh.

video dokumentasi atau film ya? Terserah Anda yang ingin menentukan namanya. Tapi inilah secuil dari ribuan kisah selama berada di Kalimantan Barat bersama pejuang pendidikan yang terkumpul dalam program Sarjana Mendidik daerah Terdepan, Tertinggal, dan Terluar (SM3T). Video ini aku dedikasikan untuk ibuku yang setiap hari selalu memberiku semangat untuk melewati hari-hari yang penuh semangat di sini. Untuk ayahku, kekuatannya tak ada duanya. Keluargaku yang selalu memberi dukungan. Aku mencintai kalian.

Dokumentasi kecil ini juga aku persembahkan bagi anak-anak didikku di SMPN 4 Satu Atap Entikong. Kalian ruhku di tempat luas ini.  Tanpa kalian semua aku bukan apa-apa di tempat asing ini.
Terima kasih buat kawan-kawan narasumber, kawan-kawan yang selalu menampingi proses penyelesaian ini. dan semua pihak yang selalu mendukung dan terlibat dalam hal apapun yang aku lakukan di Sanggau, Kalimantan Barat.

Video ini masih jauh dari sempurna. Masih ada beberapa hal yang akan ditambahkan nantinya. Mengingat proses masih panjang, ya, nikmatilah seadanya dulu.. love u all.. mmmmuaaaach....!


0 comments: