7.5.07


i-love-you.gif>>>AKMAL MR


 



(perempuan dalam selimut merah)


malam berisyarat duka


saat angin melukis pedih tentang


kepergian mereka mengantar tangis


bagi perempuan dalam selimut merah itu



fajar pagi berbisik rindu


saat embun berdawai pilu


pada pelongsong yang jatuh


mengetarkan langkah mereka


sesaat tersebar kabar


pada bibir tak berkatup


dan berteriak


untuk perempuan berselimut merah itu



siang membelai matahari


saat sajak bayangan


menjadi nyata


menggarut tanah untuk kekasih


perempuan berselimut merah itu



senja tak lagi meraja,


kabut membalut binar surya


saat penantian tak pernah menjadi nyata


malam telah lelap


pagi telah meraja


siang telah melukis rindu


senja.murung.


................tik....


dalam duka mengharap dia kembali


kaksih yang tak sempat dikafani


telah dipeluk tanah



bulan setengah bercahaya


menjadi saksi sebuah tanda tangan berkata janji damai


kini, janji itu masih belum ada yang mengingkari



aku harap jangan ada!



jika benar-benar mereka tak lagi membuat aku tiarap melengkup ditanah, tubuh rapuh di injak sepatu perang, tangan terikat, bedil menodong kepalaku


aku tau, saat itu aku dipeluk kedamaian tanah tempatku lahir


dan janji yang mereka buat jauh di negri sana dapat aku percaya



tapi,


aku tak mengharap keperawananku kembali


aku tak mengharap kekasihku pulang kembali


aku takut harapan itu menjadi sebuah sirine pertanda perang kembai membelah tubuh dan jiwa yang masih tersisa


hanya,


jangan kau ambil selimut merah ini.




Ulee Kareng 2006

0 comments: